KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA

KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA
BIAYA SPP 350,000 PER BULAN

,

Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Cek Kebenaran Tiket Onlie-LION AIR

Pernahkah anda terbang ke suatu tempat dengan tiket ditanggung oleh pihak pengundang atau beli secara online ?
Ini pengalaman pertama saya pergi ke suatu kota, untuk mengisi acara training.

Saya hanya disms nama pesawat terbangnya, tanggal, nomer penerbangan, jam berangkat, dan kode pemesanan oleh panitia setempat.
Saya yang biasa pegang tiket cetak, rada bingung .. maklum wong ndeso :)
Kata panitia, cukup dengan sms itu bisa ditunjukan di konter lion saat masuk bandara, semua beres !
Masih ga tenang, saya telpon call center lion air, sesuai nama pesawat penerbangan. katanya tiket bisa ditunjukkan di konter lion air di bandara sebelum check in / boarding, untuk dicetak. Saya tanya : apakah bisa dicetak di travel agent yang tersebar di beberapa tempat ? Kata dia (Mbak Desi namanya) : tidak bisa pak, hanya bisa di bandara dan di kantor pusat lion air (harmoni).
Waduh, padahal pesawat berangkat jam 7 pagi, dari rumah bisa buru-buru mengejar check in agar tidak kena macet, pake acara nge-print segala ? ke kantor lion siang ini – jauh banget dari kantor.
Akhirnya gugling dengan kata kunci : "cetak tiket lion air",
masukkan Kode Pemesanan (PNR), Nama Depan, Nama Belakan, Nomer Penerbangan, dan Tanggal Penerbangan, kemudian klik : TAMPILKAN, muncul : halaman Booking Details berisi rincian pemesanan.
Di bawah klik PRINT, maka muncul halaman eTicket Number :)
Beres, kamis pagi lebih tenang menuju bandara …